Home Ekonomi Ratusan Peternak Asal Kabupaten Blitar Belum Mengurus Ijin Usaha Peternakan
Ratusan Peternak Asal Kabupaten Blitar Belum Mengurus Ijin Usaha Peternakan

Ratusan Peternak Asal Kabupaten Blitar Belum Mengurus Ijin Usaha Peternakan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Berdasarkan data saat ini ada sekitar 4.000 lebih peternak di Kabupaten Blitar, namun belum semua mempunyai ijin usaha.

“Rata-rata perbulan ada sekitar 20 peternak yang mengurus ijin hingga jumlahnya mencapai ratusan. Jumlah ini masih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah peternak di Kabupaten Blitar yang mencapai 4.000lebih, padahal semua peternak baik skala kecil atau skala besar wajib mengurus ijin ke DPM-PTSP,” jelas Rully Wahyu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Blitar.

Sementara bagi peternak yang populasi ternaknya diatas 10.000, harus mengurus ijin prinsip, ijin lingkungan sebelum diterbitkan ijin usaha ternak. Rully mengaku, saat ini pihaknya melalui Serikat Peternak Blitar terus melakukan sosialisasi agar mereka segera mengurus ijin, karena hal ini akan berdampak pada keberlangsungan bisnis mereka dan kesehatan lingkungan.

Dalam pengurusan ijin usaha peternakan juga dilakukan pengecekan dilapangan, sehingga membutuhkan proses yang cukup lama agar bisa menerbitkan ijin usaha peternakan,” unkap Rully Wahyu. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial