Home Kesehatan Resmi Mulai Dibangun, Pembangunan RS Srengat Ditargetkan Selesai November 2019
Resmi Mulai Dibangun, Pembangunan RS Srengat Ditargetkan Selesai November 2019

Resmi Mulai Dibangun, Pembangunan RS Srengat Ditargetkan Selesai November 2019

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Pembangunan Rumah Sakit Type C seluas 15.000 meter persegi dimulai pada September 2018 dan dilaksanakan selama 15 bulan, sehingga ditargetkan selesai pada November 2019 nanti.

“Pembangunan Rumah Sakit Daerah Srengat ini dilakukan multiyears, dua tahun dengan anggaran sebesar Rp. 145.257.540. Biaya dari alokasi umum dan APBD tahun 2018-2019. Rumah Sakit Type C dengan konsep Eco Green ini dibangun 4 lantai. Rumah Sakit Srengat ini sebagai salah satu fasilitas Kesehatan untuk warga masyarakat Blitar bagian Barat, yang selama ini jauh dari fasilitas kesehatan,” jelas Rijanto Bupati Blitar, dalam Ground Breaking Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Srengat Di Kelurahan Dandong Srengat Kabupaten Blitar, Senin (10/9/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani mengatakan, sebelum dimulai pembangunan, proses lelang dan tahapan perencanaan cukup panjang telah dilalui Pemerintah Kabupaten Blitar. Rumah Sakit Type C , 4 lantai ini nantinya memberikan 4 pelayanan spesialis dasar untuk masyarakat, diantaranya spesialis anak, spesialis obstetri dan ginekologi atau kandungan, spesialis penyakit dalam dan spesialis bedah. Pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Srengat ini dilakukan pihak PT. Karya Bisa berkerjasama dengan PT. Pertama Anugarah Piala Persada. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial