1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ribuan KPM di Tulungagung Terima Bantuan Pangan Non Tunai 2021
Ribuan KPM di Tulungagung Terima Bantuan Pangan Non Tunai 2021

Ribuan KPM di Tulungagung Terima Bantuan Pangan Non Tunai 2021

0

MayangkaraNews.com . Sebanyak 67.856 KPM di Tulungagung akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021. Mereka akan mendapatkan total sembako senilai 200 ribu rupiah per bulan.

Kepala Dinas Sosial Tulungagung Suyanto mengatakan, pada tahun 2021 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Progam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tulungagung jumlahnya mencapai 67.856 KPM. Jumlah penerima bantuan ini mengalami penurunan kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 85 ribu KPM.

Suyanto menyebut, berkurangnya KPM penerima BPNT diprediksi karena mereka sudah dinyatakan mampu oleh Kementerian Sosial. Suyanto menyebut, KPM penerima BPNT masih akan sama mendapatkan bantuan berupa sembako sesuai dengan kriteria dalam pedum sembako 2020 dan bantuan itu senilai 200 ribu rupiah setiap bulanya.

Suyanto menambahkan, pihaknya akan melakukan update berkala terhadap jumlah penerima BPNT, sehingga bila ada penerima yang meninggal dunia ataupun dinyatakan tidak layak menerima bantuan lagi maka akan dilaporkan ke Kemensos agar segera diganti. [Foto ilustrasi BeritaSatu. Anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial