1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Bubarkan Resepsi Pernikahan
Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Bubarkan Resepsi Pernikahan

Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Bubarkan Resepsi Pernikahan

0

MayangkaraNews.com . Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pakel Tulungagung membubarkan resepsi pernikahan di Desa Kasreman Pakel Selasa pagi. Padahal Satgas di Kabupaten belum membolehkan masyarakat menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan, Senin pagi satgas di Kecamatan Pakel membubarkan sebuah resepsi pernikahan yang digelar di Desa Kasreman Pakel. Pembubaran dilakukan karena penyelenggara kegiatan tidak mengantongi ijin dari satgas.

Lagipula Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung juga belum membolehkan lagi masyarakat menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Demi mencegah penularan Covid-19, akhirnya resepsi dibubarkan dan penyelenggara langsung membereskan kursi-kursi yang sudah tertata rapi di dalam tenda.

Sementara penyelenggara resepsi pernikahan, SR warga setempat langsung diberikan teguran keras oleh petugas agar tidak lagi mengulangi kejadian itu. Galih memastikan, penyelenggara resepsi kooperatif dengan arahan dari petugas.

Galih juga mengingatkan kepada masyarakat Tulungagung untuk tidak melakukan hal yang sama, karena petugas akan langsung membubarkan kegiatan yang terlihat ada kerumunan orang. Menurut Galih, bukan sekali saja petugas melakukan pembubaran. Dalam sebulan terakhir sudah beberapa kali dilakukan pembubaran kegiatan, baik dilaksanakan di rumah maupun hotel. [Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial