Home Kesehatan Setiap Bulan Ditemukan Sekitar 10 Kasus HIV/AIDS Di Kabupaten Blitar
Setiap Bulan Ditemukan Sekitar 10 Kasus HIV/AIDS Di Kabupaten Blitar

Setiap Bulan Ditemukan Sekitar 10 Kasus HIV/AIDS Di Kabupaten Blitar

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Sejak Januari sampai Oktober 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar menemukan 105 kasus HIV/ AIDS baru di Kabupaten Blitar. Dan rata-rata setiap bulan ada 10 penderita baru yang ditemukan saat melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan.

“Dengan tambahan ini maka total ada 1.322 kasus HIV/AIDS di Kabupaten Blitar sejak tahun 2005, dari jumlah ini penderita meninggal sebanyak 36. Faktor seks masih menjadi faktor utama penyebab penularan virus HIV/AIDS dan diderita mayoritas laki-laki dengan usia 35 tahun keatas atau dewasa. Dinas Kesehatan terus melakukan pengobatan terhadap penderita HIV/AIDS yang datang ke fasilitas kesehatan, berupa pengobatan ARV,” jelas Krisna Yekti Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Krisna menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari perilaku yang dapat menularkan HIV/AIDS, seperti tidak gonta ganti pasangan, tidak sembarangan menggunakan jarum suntik dan menghindari perilaku meyimpang seperti LGBT. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial