1. Home
  2. Ekonomi
  3. Target Pendapatan Asli Daerah Kota Blitar Naik 52 Miliar
Target Pendapatan Asli Daerah Kota Blitar Naik 52 Miliar

Target Pendapatan Asli Daerah Kota Blitar Naik 52 Miliar

0

MayangkaraNews.com . Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Blitar 2021 naik 52 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johannes mengatakan, tahun 2021 ini target pendapatan asli daerah PAD di Kota Blitar sebesar 147,3 miliar rupiah atau naik 52 miliar dibandingkan dengan PAD pada tahun 2020 lalu.

Menurut Widodo, kenaikan 52 miliar ini karena melihat realisasi PAD pada tahun lalu melebihi target yang telah ditentukan, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. Sehingga pihaknya memprediksi perekonomian di Kota Blitar bisa pulih tahun ini.

Akan tetapi, apabila nanti tidak sesuai dengan prediksi itu, maka Pemerintah Kota akan melakukan perubahan APBD. Widodo meminta, masing-masing organisasi perangkat daerah OPD terus memaksimalkan kinerja untuk mencapai target PAD, karena target telah ditetapkan.

Widodo menambahkan, sektor pajak daerah, BLUD dan retribusi, menjadi penyumbang cukup besar di realisasi PAD tahun lalu. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial