1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tempat Wisata Di Blitar Tetap Diperbolehkan Buka Meski Masuk Zona Merah
Tempat Wisata Di Blitar Tetap Diperbolehkan Buka Meski Masuk Zona Merah

Tempat Wisata Di Blitar Tetap Diperbolehkan Buka Meski Masuk Zona Merah

0

MayangkaraNews.com . Tempat pariwisata di Kabupaten Blitar tetap diperbolehkan buka meski Kabupaten Blitar masuk zona merah sebaran Covid-19. Dengan pertimbangan perekonomian dan potensi penularan yang masih bisa diminimalisir.

Pemkab Blitar tidak melarang atau menutup tempat wisata namun hanya melakukan pembatasan untuk jumlah wisatawan dan pengelola diminta memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar Arinal Huda mengatakan, 61 destinasi wisata Kabupaten Blitar saat ini tetap buka meski Kabupaten Blitar merupakan zona merah sebaran Covid-19, karena pertimbangan perekonomian dan potensi penularan yang masih bisa diminimalisir.

Arinal menjelaskan, setiap tempat wisata wajib memiliki satgas Covid-19 internal, untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, jumlah wisatawan yang hadir juga dibatasi atau dibawah kapasitas pengunjung tempat wisata.

Sementrara Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti membenarkan keputusan ini. Krisna menambahkan, dengan masuk zona merah beberapa kebijakan pembatasan diambil seperti larangan menggelar pesta hajatan seperti resepsi pernikahan, khitan maupun pesta hajatan lain, namun khusus untuk sektor pariwisata tetap di buka namun dengan protokol yang ketat. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial