1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh
Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh

Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh

0

mayangkaranews.com : Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total, Rabu (23/11). Akibat material longsor dan pepohonan menutup akses jalur ini di KM 16, Dsn. Gemblung Ds. Nglinggis Kec. Tugu.
Menurut Serka Mujiono, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu yg saat kejadian berada di lokasi bhw sktr Pkl. 14.15 Wib, hujan deras terjadi Wil. Kec. Tugu kmdian sktr Pkl. 16.15 Wib, tebing yg berada di kanan jalan dgn tinggi 50 M dan lebar 25 M, mengalami longsor yg mengakibatkan material tanah dan batu menutup jalan sehingga Jalan Raya dari arah Trenggalek – Ponorogo dan sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan dan menimbulkan kemancetan beberapa Kilometer shg banyak kendaraan yg berbalik arah.
Beberapa hari yg lalu jg terjadi longsor di tempat yg sama setelah hujan deras karena kondisi tanah yg labil dan kemiringan tebing hampir 80 % sehingga mudah terjadi longsor.
Danramil 0806/09 Tugu, Kapt Inf Supriyo membenarkan terjadinya tebing longsor dan sampai saat ini kegiatan pembersihan material longsor belum bisa dilakukan krn masih hujan dan dikwatirkan terjadi longsor susulan dan pembersihan akan dilaks besuk pagi dgn menggunakan alat berat dari Dinas PU Trenggalek.
Menurut keterangan Iptu Sudono Wakapolsek Tugu, saat ini kami melakukan penutupan dan pengalihan jalur keluar dan masuk ke Kabupaten Trenggalek via Ponorogo. Penutupan dan pengalihan jalur ini dilakukan sampai dengan akses jalan bisa dibuka dan tidak membahayakan pengguna jalan”, ungkap Wakapolsek Tugu .
Akibat penutupan jalur ini terjadi antrian kendaraan yang mengekor sejauh lebih dari lima kilo meter di lokasi kejadian. (tim GK)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x