1. Home
  2. Agama
  3. Uang Kehormatan Dari Pemprov Untuk Imam Masjid Di Kota Blitar Alami Kenaikan
Uang Kehormatan Dari Pemprov Untuk Imam Masjid Di Kota Blitar Alami Kenaikan

Uang Kehormatan Dari Pemprov Untuk Imam Masjid Di Kota Blitar Alami Kenaikan

0

MayangkaraNews.com . Uang kehormatan dari Pemprov untuk imam masjid di Kota Blitar mengalami kenaikan 500.000, namun pembagiannya secara bergiliran karena anggaran tidak cukup bila dibagikan secara bersamaan.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kemenag Kota Blitar Purnomo mengatakan, besaran uang kehormatan yang diberikan kepada imam masjid mengalami kenaikan, 3 tahun yang lalu imam masjid hanya menerima Rp.2.000.000 per orang sedangkan tahun ini menerima 2.500.000 per orang.

Kemenag Kota Blitar telah memberikan uang kehormatan kepada imam masjid yang ada di Kota Blitar, namun pemberian ini juga dilakukan secara bergilir sejak 3 tahun yang lalu.

Purnomo menjelaskan, pemberian uang kehormatan ini diberikan setiap tahun dan sudah dimulai sejak tahun 2019 hingga saat ini, namun dari 3 tahun yang lalu hanya ada jatah 40 masjid dan tahun ini ada kuota 75 masjid sedangkan di Kota Blitar ada 142 masjid.

Masing-masing masjid hanya ada 1 imam masjid yang berhak menerima uang kehormatan. Untuk imam masjid yang telah menerima uang kehormatan tahun kemarin tidak bisa menerima lagi pada tahun ini, karena keterbatasan dana yang diberikan dari Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Menurut Purnomo, tujuan pembagian uang kehormatan ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh imam masjid untuk meningkatkan pemeliharaan masjidnya.

Purnomo menambahkan, untuk tahun ini uang kehormatan imam masjid telah dicairkan kepada 75 orang pada bulan Juli kemarin. [Debri]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x