Home Hukum & Kriminal Warga Kabupaten Malang Ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota Karena Mencuri Seng
Warga Kabupaten Malang Ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota Karena Mencuri Seng

Warga Kabupaten Malang Ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota Karena Mencuri Seng

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Setelah melakukan pencurian satu roll talang 0.20×60 Green ukuran 45 meter dan satu roll talang 0.20×50 Green ukuran 45 meter serta satu Galvanum TL 0.25×60 Green ukuran 50 meter pada 23 Juli lalu di Toko Bangunan Rizki Abadi 3, milik Saiful Mujab laki laki (47) warga Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Gangsar Ikhsan, laki-laki (49) warga jalan Salam RT 02/RW 01 Kelurahan Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu serta Nurid laki-laki (48) warga Dusun Wonokerso RT 16/RW 04 Desa Senggeng Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota.

“Penangkapan pelaku berdasarkan rekaman kamera CCTV yang ada di Toko Bangunan Rizki Abadi 3. Dari rekaman CCTV itu polisi mengenali ciri-ciri pelaku dan plat nomor mobil pick up yang dikendarai pelaku, setelah itu anggota kepolisian melacak keberadaan pelaku dan ternyata keduanya warga Kabupaten Malang, yang setiap hari berjualan sayur,” jelas Kompol Widarmanto, Wakapolres Blitar Kota.

Sementara itu satu diantara pelaku pencurian Nurid mengaku, mencuri seng sepulang dari Tulungaggung untuk dijual kembali di Malang. Dan uang dari hasil penjualan untuk penambahan setoran dari penjualan sayur di Tulungagung.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah empat kali mencuri di wilayah Blitar dengan sasaran Toko Bangunan dan lokasinya beda-beda. Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tambah Kompol Widarmanto. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial