Home Hukum & Kriminal Warga Nglegok Blitar Ditangkap Polisi Polres Blitar Karena Pemalsuan Surat Kendaraan Bermotor
Warga Nglegok Blitar Ditangkap Polisi Polres Blitar Karena Pemalsuan Surat Kendaraan Bermotor

Warga Nglegok Blitar Ditangkap Polisi Polres Blitar Karena Pemalsuan Surat Kendaraan Bermotor

0

Mayangkaranews.com : Warga Nglegok Blitar ditangkap Polisi Polres Blitar karena melakukan pemalsuan surat kendaraan bermotor
AN warga desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar saat ini ditahan di Mapolres Blitar setelah ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Blitar karena diduga menjadi pelaku pemalsuan surat-surat kendaraan bermotor. Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan awal pengungkapan pelaku ini saat petugas Samsat keliling di daerah Desa Gawang Bakung Kabupaten Blitar menemukan surat STNK Palsu dari Siti kholifah yang saat itu sedang membayar pajak tahunan motor, kemudian setelah dilakukan interogasi Siti mengaku mendapatkan STNK dan sepeda motor tersebut dari AN. Mendapatkan informasi tersebut polisi melakukan penyilidikan dan kemarin pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti berupa surat STNK bekas yang akan di palsukan datanya.
Sementara itu kepada polisi AN mengaku mendapatkan kertas-kertas STNK tersebut dari sampah ataupun dari temannya setiap pembuatan surat STNK palsu dia mendapatkan uang mulai dari 500 ribu hingga satu juta rupiah. Akibat perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dengan hukuman 6 tahun penjara.(Dinar)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial