1. Home
  2. Ekonomi
  3. 10 Sapi Suspek PMK, Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Ditutup Sementara
10 Sapi Suspek PMK, Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Ditutup Sementara

10 Sapi Suspek PMK, Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Ditutup Sementara

0

MayangkaraNews.com . Pasar hewan Dimoro Kota Blitar ditutup sementara mulai 10 – 19 Juni 2022 setelah ada temuan 10 ekor hewan sapi suspek PMK.

Kepala Disperindag Kota Blitar Hakim Sisworo mengatakan 10 ekor sapi ditemukan suspek PMK saat dilakukan pemeriksaan hewan pada Kamis Legi 9 Juni 2022 ketika pasaran.

Hakim memastikan 10 ekor sapi suspek PMK itu berasal dari luar Kota Blitar dan petugas langsung meminta pedagang yang bersangkutan untuk membawa pulang sapi-sapi yang suspek PMK ke daerah asal. Sehingga Pemkot Blitar menutup sementara Pasar Hewan Dimoro selama 10 hari mulai 10 Juni sampai 19 Juni 2022.

Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah PMK di Kota Blitar.

Hakim mangaku sudah memberitahu para pedagang baik pedagang kota maupun luar daerah soal penutupan Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar. Sebab, akan berlangsung selama 3 kali masa pasaran.

Hakim menambahkan untuk temuan PMK pada hewan sapi di Kota Blitar sampai dengan saat ini dipastikan tidak ada. Pihaknya melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar untuk melakukan pengecakan dan pemeriksaan secara rutin terhadap peternak di Kota Blitar. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x