1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 11 Hari Jelang Pilwali Blitar, Bahan Logistik Capai 70 Persen. Sementara Ratusan Surat Suara Ditemukan Rusak
11 Hari Jelang Pilwali Blitar, Bahan Logistik Capai 70 Persen. Sementara Ratusan Surat Suara Ditemukan Rusak

11 Hari Jelang Pilwali Blitar, Bahan Logistik Capai 70 Persen. Sementara Ratusan Surat Suara Ditemukan Rusak

0

MayangkaraNews.com . Sebanyak 134 surat suara rusak ditemukan KPU Kota Blitar di hari pertama penyortiran. Sementara 11 hari menjelang Pilwali Blitar 2020, bahan logistik sudah mencapai 70 persen.

Kasubag Umum Sekretariat KPU Kota Blitar, Chrisetyo Widyaksono mengatakan dari 33.420 surat suara yang disortir di hari pertama ditemukan 134 surat suara rusak. Sedangkan sisanya, 33.286 surat suara dinyatakan baik.

Chris menjelaskan 134 surat suara yang rusak itu di antaranya karena ada yang robek, kemudian hasil cetakan tidak merata alias cat hilang & warna tidak sesuai spesifikasi.

Menurut Chris, nantinya surat suara rusak ini akan dikembalikan ke percetakan untuk diganti yang baru. Namun KPU Kota Blitar masih menunggu hasil rekap surat suara pada hari kedua penyortiran Sabtu 28 November 2020 yang merupakan hari terakhir penyortitan surat suara.

Ia menambahkan ada sekitar 86 ribu surat suara yang sedang disortir. Pelaksanaan sortir 119.888 surat suara ditargetkan berlangsung selama 2 hari mulai Jum’at 27 November 2020 & Sabtu 28 November 2020. Untuk pelaksanaan sortir, KPU Kota Blitar melibatkan sebanyak 40 orang tenaga.

Terkait bahan logistik Pilwali Blitar 2020, Chris mengakui 11 hari jelang pelaksanaan pemungutan suara, sudah banyak logistik yang sampai & sudah tersimpan di Gudang Logistik KPU Kota Blitar, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, kabel ties & botol tinta. Pengiriman bahan logistik, menurutnya, dilakukan secara bertahap.

Chris mengaku sudah tidak ada lagi kendala regulasi, karena PKPU Nomor 18 Tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU Nomor 8 Tahun 2018 tentang pemungutan & perhitungan suara pemilihan Walikota & Wakil Walikota sudah keluar. Sehingga pihaknya hanya menunggu logistik itu datang.

Pihaknya berharap semua logistik sudah siap di gudang KPU Kota Blitar pada Rabu 2 Desember 2020. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial