Home Ekonomi 11 Kios Baru Di Istana Gebang Kota Blitar Dengan Anggaran Rp 215 Juta Mulai Ditempati
11 Kios Baru Di Istana Gebang Kota Blitar Dengan Anggaran Rp 215 Juta Mulai Ditempati

11 Kios Baru Di Istana Gebang Kota Blitar Dengan Anggaran Rp 215 Juta Mulai Ditempati

0

MayangkaraNews.com . Alur ke pintu keluar untuk wisatawan di Istana Gebang Kota Blitar dirubah seiring dengan penambahan 11 kios yang mulai ditempati.

Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata & Budaya Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan perubahan alur pengunjung itu dari alur semula, masuk & keluar melalui pintu barat, menjadi pintu keluar pengunjung di sisi utara.

Perubahan ini dimaksutkan agar pengunjung dapat melewati 11 kios utara yang mulai ditempati pedagang.

Heru mengatakan berdasarkan kesepakatan Himpunan Pedagang Istana Gebang (HPIG), tidak ada lagi penambahan jumlah pedagang di kios Istana Gebang Kota Blitar.

Heru mengatakan anggaran pembangunan 11 kios baru ini sekitar Rp 215 juta. Rencananya, tahun 2021 akan dibangun Museum Istana Gebang.

Ketua Himpunan Pedagang Istana Gebang (HPIG), Sucipto mengaku tidak mengkhawatirkan keberadaan kios para pedangang meskipun letaknya di sisi pojok utara. Menurutnya, dari pihak pengelola pasti sudah menyiapkan strategi.

Sucipto mencontohkan dengan menggelar event jaranan di sekitar kios, bisa mendatangkan para pengunjung.

Sebelumnya, tahun 2019 Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran ratusan juta rupiah untuk penambahan kios baru di Istana Gebang.

Pembangunan kios baru ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Istana Gebang karena saat ini jumlah pengunjung di Istana Gebang terbilang meningkat setiap harinya. [foto dari Marchiano Anselmus. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial