1. Home
  2. Ekonomi
  3. 17 Rumah Warga Rusak Terdampak Gempa, Mendapat Bantuan dari Pemkot Blitar
17 Rumah Warga Rusak Terdampak Gempa, Mendapat Bantuan dari Pemkot Blitar

17 Rumah Warga Rusak Terdampak Gempa, Mendapat Bantuan dari Pemkot Blitar

0

MayangkaraNews.com . 17 rumah warga Kota Blitar yang rusak terdampak gempa beberapa waktu lalu akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota sebelum lebaran nanti. Nilai bantuan yang diberikan bervariasi sesuai tingkat kerusakan masing-masing.

Kasi Pengendalian dan Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar Heri Purnawan mengatakan, rumah dengan tingkat kerusakan ringan akan mendapat bantuan mulai dari 1,2 juta hingga 2 juta. Sedangkan untuk rumah dengan tingkat kerusakan berat mendapat bantuan kisaran 15 juta hingga 18 juta.

Bantuan perbaikan ini ditargetkan bisa disalurkan ke warga sebelum lebaran nanti. Saat ini pihaknya masih menunggu kelengkapan dokumen verifikasinya. Menurutnya, rumah rusak berat itu rumah yang mengalami atap jebol dan dinding runtuh.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari Kelurahan dan Bakesbangpol Kota Blitar, ada 53 laporan rumah rusak terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar hanya menangani 17 rumah rusak kategori ringan dan berat. Sedangkan lainnya, rumah rusak kategori sangat ringan akan ditangani Dinas Sosial Kota Blitar. [foto ilustrasi. nin]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x