Home Kesehatan 19 Klinik Kesehatan di Kabupaten Blitar Belum Terakreditasi
19 Klinik Kesehatan di Kabupaten Blitar Belum Terakreditasi

19 Klinik Kesehatan di Kabupaten Blitar Belum Terakreditasi

0

MayangkaraNews.com . 19 Klinik Kesehatan di Kabupaten Blitar belum terakreditasi. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Christine Indrawati mengatakan sebanyak 19 klinik kesehatan di Kabupaten Blitar yg sudah berijin sampai saat ini belum terakreditasi.

Menurut dr. Cristine, sesuai Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 tentang Klinik Pratama, Tempat Praktik Dokter Mandiri & Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi harus terakreditasi.

dr. Cristine menjelaskan tahun ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mendorong semua Klinik Kesehatan di Kabupaten Blitar mulai mempersiapkan untuk proses akreditasi karena tahun 2021 mndatang semua Klinik Kesehatan wajib terakreditasi.

dr. Cristine menambahkan jika klinik kesehatan tidak terakreditasi, maka klinik tidak bisa bekerja sama dengan BPJS karena pihak BPJS tidak bisa melakukan kerja sama dengan klinik kesehatan yg tidak terakreditasi.

dr. Cristine mengakui memang tidak ada “punishmen” atau hukuman bagi klinik kesehatan yg belum terakreditasi, namun pihaknya tetap mendorong semua klinik kesehatan untuk akreditasi agar pelayanan semakin maksimal. [foto ilustrasi, dari freepikcom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial