1. Home
  2. Kesehatan
  3. 19 Pengantin di Kabupaten Blitar Tunda Jadwal Pernikahan Karena Positif Covid-19
19 Pengantin di Kabupaten Blitar Tunda Jadwal Pernikahan Karena Positif Covid-19

19 Pengantin di Kabupaten Blitar Tunda Jadwal Pernikahan Karena Positif Covid-19

0

MayangkaraNews.com . 19 pengantin di Kabupaten Blitar terpaksa menunda jadwal pernikahan karena positif Covid-19.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 sejak pelaksanan PPKM Darurat semua calon pengantin bersama saksi dan wali wajib melampirkan hasil swab antigen negatif untuk melangsungkan akad nikah.

Jamil Mashadi mengatakan, semenjak diterapkan aturan ini tercatat sudah ada 19 calon pengantin di Kabupaten Blitar harus menunda jadwal pernikahan karena hasil swab antigen positif Covid-19.

Mereka mengetahui hasil ini H min satu jadwal akad nikah sehingga setelah dilaporkan ke KUA setempat, maka dilakukan penundaan jadwal oleh KUA.

Jamil menjelaskan, pernikahan harus ditunda jika calon pengantin utamanya mempelai pria yang positif Covid-19 karena untuk memcegah penularan Covid-19. Faktor keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas utama sehingga pernikahan harus ditunda setelah calon pengantin selesai menjalani isolasi.

Septa satu diantara warga Sanankulon mengaku, lebih memilih menunda pernikahan karena situasi pandemi Covid-19, meski awalnya ingin menikah bulan akhir bulan Juli lalu. Septa memilih menunggu sebaran kasus Covid-19 lebih stabil karena faktor keselamatan. [Foto ilustrasi. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x