1. Home
  2. Ekonomi
  3. 259 Ribu Keluarga di Tulungagung, Trenggalek, Kota dan Kabupaten Blitar Akan Terima Bantuan Beras
259 Ribu Keluarga di Tulungagung, Trenggalek, Kota dan Kabupaten Blitar Akan Terima Bantuan Beras

259 Ribu Keluarga di Tulungagung, Trenggalek, Kota dan Kabupaten Blitar Akan Terima Bantuan Beras

0

MayangkaraNews.com . 259 ribu keluarga di Tulungagung, Trenggalek, Kota dan Kabupaten Blitar akan menerima bantuan beras 10 kilogram yang disalurkan Perum Bulog Cabang Tulungagung.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Tulungagung Junaidi mengatakan, sesuai intruksi dari pusat terkait penyaluran bantuan beras di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, pihaknya menyiapkan sekitar 2.594 ton beras untuk disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat wilayah seperti Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Per KPM nantinya menerima 10 kilogram beras dan akan mulai disalurkan, Rabu 21 Juli 2021. Junaidi menjelaskan, sasaran sebanyak 259.438 KPM merupakan gabungan dari keluarga yang terdata dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 124.112 dan 135.326 yang masuk data Bantuan Sosial Tunai (BST).

Wilayah Kabupaten Blitar menjadi sasaran KPM terbanyak sekitar 107.778 yang tersebar di 248 desa/kelurahan di 22 kecamatan. Sedangkan untuk wilayah Tulungagung sasarannya 68.958 KPM, Trenggalek 70.225 KPM dan Kota Blitar sekitar 12.477 KPM.

Selain itu dalam proses penyaluran bantuan beras ini pihaknya bekerja sama dengan Pemkab dan Dinsos setempat serta pihak ketiga DNR Corporation sebagai transportasi distribusi beras. Pihaknya berharap bantuan beras ini bisa bermanfaat di tengah masa PPKM Darurat saat ini.

Junaidi menambahkan, secara simbolis penyerahan bantuan beras akan digelar di Balai Desa Boyolangu Tulungagung yang dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. [Foto ilustrasi. Ayu]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x