Home Lang Lang Kota Dinas Pendidikan Kota Blitar Memastikan Tidak ada perploncoan
Dinas Pendidikan Kota Blitar Memastikan Tidak ada perploncoan

Dinas Pendidikan Kota Blitar Memastikan Tidak ada perploncoan

0

mayangkaranews.com : Hari pertama peserta didik baru masuk sekolah di lakukan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tidak di perkenankan terjadi perploncoan. Terkait hal ini, Dinas Pendidikan Kota Blitar memastikan tidak ada perploncoan di hari pertama Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di Kota Blitar. Samsul Hadi Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, hari pertama pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kota Blitar sesuai dengan pantauan pengawas sekolah baik sekolah Negeri dan Swasta tidak ada yang melakukan perloncoan. Di hari pertama ini mayoritas kegiatan PLS dilakukan para guru yang memberi materi tentang lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru yang dilakukan diruangan. Mereka tidak ada yang disuruh membawa dan menggunakan atribut yang aneh, tetapi ada beberapa sekolah yang meminta peserta didik baru untuk menggunakan pita atau tali tertentu untuk membedakan mereka sesuai dengan gugus masing-masing. Jika ada yang disuruh membawa perlengkapan seperti botol plastik seperti di SMAK Diponegoro itu juga digunakan untuk pendidikan ketrampilan para peserta didik baru dan itu diperbolehkan.
Sementara itu Albert, Ketua Pelaksana Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMAK Diponegoro Kota Blitar mengatakan pihaknya melaksanakan PLS sesuai dengen Permendikbud No 18 tahun 2016 dimana tidak ada perploncoan dan juga tindak kekerasan. PLS dilaksanakan guru dan OSIS hanya membantu saja, untuk SMAK Diponegoro peserta didik baru diminta membawa botol plastik bekas digunakan untuk kegiatan didalam kelas para peserta didik baru membuat ketrampilan dari botol bekas. Samsul menambahkan jika ada peserta didik atau wali siswa yang menemukan adanya kekerasan atau perploncoan diminta untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan. Sementara pantauan reporter pada hari pertama Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Senin 17 Juli 2016 pagi di beberapa sekolah di Kota Blitar seperti SMP 6 Kota Blitar, SMP 4 Kota Blitar, SMA 3 Blitar dan SMAK Diponegoro Kota Blitar melakukan PLS di dalam ruangan dengan penyampaian materi tentang lingkungan sekolah.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial