Home Kesehatan Meski Menjadi Klaster Baru Covid-19, Puskesmas B & Puskesmas J Tidak Akan Ditutup
Meski Menjadi Klaster Baru Covid-19, Puskesmas B & Puskesmas J Tidak Akan Ditutup

Meski Menjadi Klaster Baru Covid-19, Puskesmas B & Puskesmas J Tidak Akan Ditutup

0

MayangkaraNews.com . Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung tidak akan menutup Puskesmas B dan J, meskipun menjadi klaster baru Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Dr. Kasil Rokhmad mengatakan setelah ditemukan 11 tenaga kesehatan dari Puskesmas B dan J terkonfirmasi positif covid-19, pihaknya tidak akan menutup atau mengehentikan sementara layanan di Puskesmas itu. Hal ini berbeda dengan kasus yang menimpa Puskesmas Simo.

Ketika ditemukan satu tenaga kesehatan di Puskesmas Simo terkonfirmasi positif covid-19, tim gugus tugas menginstruksikan untuk menutup pelayanan di Puskesmas ini.

Dr. Kasil mengatakan penutupan layanan di Puskesmas B dan J tidak akan dilakukan karena proses tracing dan sterilisasi telah dilakukan petugas. Selain itu hasil pemeriksaan PCR saat ini lebih cepat diketahui dan hanya ditemukan 11 tenaga kesehatan yang positif.

Dr. Kasil menambahkan hingga saat ini jumlah kasus pada Klaster tenaga kesehatan J sebanyak 9 orang, namun tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 hanya 6 orang, sedangkan 3 kasus lainnya merupakan kasus level 2.

Sementara jumlah kasus pada klaster tenaga kesehatan B ditemukan sebanyak 5 orang. [Suci] (Foto Ilustrasi: UnairNews)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial