1. Home
  2. Ekonomi
  3. 375 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Campurdarat Tulungagung
375 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Campurdarat Tulungagung

375 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Campurdarat Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Disperindag Tulungagung mencatat ada 375 pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Campurdarat Rabu dinihari.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tulungagung Tri Hariadi mengatakan, setelah dilakukan inventarisasi ada 375 pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Campurdarat Rabu dinihari. Sementara jumlah los yang terbakar sebanyak 296 titik baik di sisi barat dan timur, lalu ada 3 kios yang rusak parah.

Tri masih akan merumuskan bersama instansi terkait soal penanganan pasca kebakaran ini. Pihaknya juga belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran ini. Sementara itu diperkirakan bangunan pasar yang terbakar mencapai 60 persen.

Dalam pantauan reporter, proses pemadaman kebakaran Pasar Campurdarat sudah selesai. Tim Inafis Polres Tulungagung melakukan pemeriksaan di tempat kejadian guna menyelidiki penyebab kebakaran. Rencananya pemeriksaan ini akan melibatkan juga Tim Labfor Polda Jatim.

Pasca kebakaran Pasar Campurdarat, Bupati Tulungagung sudah memerintahkan Disperindag segera mencari lokasi tempat penampungan sementara para pedagang yang terdampak.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengaku, prihatin dengan kejadian terbakarnya Pasar Campurdarat Rabu sekitar jam 2 dinihari. Bupati sudah memerintahkan jajaran Disperindag untuk menginventarisir kios, lapak, dan los yang terbakar, maupun mendata pedagang yang terdampak.

Bupati juga meminta, segera dicarikan lokasi baru untuk para pedagang agar bisa berjualan lagi sambil Pemkab merencanakan untuk membangun kembali Pasar Campurdarat. Setelah inventarisasi selesai, Pemkab Tulungagung mengupayakan pemberian bantuan untuk para pedagang yang terdampak kebakaran. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x