1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. 376 Narapidana Lapas Kelas 2B Blitar Dapat Asimilasi Akibat Pandemi Covid-19
376 Narapidana Lapas Kelas 2B Blitar Dapat Asimilasi Akibat Pandemi Covid-19

376 Narapidana Lapas Kelas 2B Blitar Dapat Asimilasi Akibat Pandemi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . 376 orang narapidana lapas kelas 2B Blitar mendapat asimilasi atau pembebasan bersyarat akibat pandemi virus corona sejak bulan April 2020 hingga 03 Februari 2021.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar Bambang Setiawan mengatakan, sebanyak 376 narapidana lapas kelas 2B Blitar sudah mendapatkan pembebasan bersyarat atau asimilasi sesuai dengan peraturan menteri hukum dan HAM nomer 10 tahun 2020 tentang syarat pemberian asimilasi dan hak integrasi bagi napi dan anak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumlah narapidana yang mendapat asimilasi ini diperkirakan masih bertambah, hingga program asimilasi dari Kemenkumham ini berakhir. Bambang mengatakan, program asimilasi dan hak integrasi tidak berlaku untuk semua napi, khusus napi yang tersangkut kasus terorisme, koprupsi, narkotika, kejahatan keamanan negara dan pencurian dengan kekerasan serta residivis tidak mendapat kesempatan program asimilasi dan hak integrasi.

Bambang menambahkan, para napi yang mendapat pembebasan bersyarat melalui program asimilasi dan hak integrasi ini, minimal sudah menjalani separuh hukuman pidana dan juga memiliki catatan kelakuan baik. [Foto ilustrasi CNN Indonesia. Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x