Home Hukum & Kriminal 4 Pengendara Motor Di Kota Blitar Didenda Karena Tidak Memakai Masker Saat Berkendara
4 Pengendara Motor Di Kota Blitar Didenda Karena Tidak Memakai Masker Saat Berkendara

4 Pengendara Motor Di Kota Blitar Didenda Karena Tidak Memakai Masker Saat Berkendara

0

MayangkaraNews.com . 4 pengendara sepeda motor didenda mulai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu karena tidak memakai masker saat berkendara.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan dalam Operasi Yustisi penegakan hukum penerapan protokol kesehatan Selasa 15 September 2020 hari ini petugas langsung menerapkan sidang di tempat. Petugas juga menghadirkan jaksa & hakim untuk menyidang para pelanggar protokol kesehatan.

Menurutnya, hakim akan menentukan uang denda yang harus dibayar para pelanggar protokol kesehatan.

Sesuai aturan, besaran denda maksimal bagi pelanggar protokol kesehatan mencapai Rp 250 ribu. Pada razia kali ini, petugas menindak sekitar 16 orang pelanggar protokol kesehatan. Sebanyak 16 pelanggar itu rinciannya 4 pelanggar dikenai denda, 11 pelanggar diberi sanksi tertulis & 1 pelanggar disita KTP.

Jumlah pelanggar itu menurun jika dibanding pada razia yang digelar sehari sebelumnya atau Senin 14 September 2020 yang mencapai 68 orang pelanggar protokol kesehatan.

Satu di antara pelanggar protokol kesehatan, Suharto mengaku kaget saat sepeda motor yang dikendarainya dihentikan petugas gabungan di Jalan Merdeka Kota Blitar. Dirinya mengaku memang tidak memakai masker sebab itu dirinya langsung mengikuti sidang di lokasi razia.

Hakim memutuskan Suharto membayar denda Rp 20 ribu karena tidak memakai masker saat berkendara. Suharto membayar uang denda ke petugas Kejaksaan Negeri Blitar yang ada di lokasi razia.

Seperti diketahui, petugas gabungan gencar melakukan Operasi Yustisi penegakan hukum terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Petugas gabungan langsung menerapkan sidang di tempat bagi para pelanggar protokol kesehatan. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial