1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Jajaran Polres di Blitar Perketat Penjagaan Pasca Penyerangan di Mabes Polri
Jajaran Polres di Blitar Perketat Penjagaan Pasca Penyerangan di Mabes Polri

Jajaran Polres di Blitar Perketat Penjagaan Pasca Penyerangan di Mabes Polri

0

MayangkaraNews.com . Jajaran Polres Blitar Kota maupun Polres Blitar, memperketat penjagaan di pintu masuk, pasca terjadinya aksi penembakan di Mabes Polri Rabu kemarin

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, pasca terjadinya aksi peledakan bom bunuh diri di depan gereja katedral makasar dan aksi penembakan di Mabes Polri Jakarta pada Rabu sore kemarin, pengamanan di Polres Blitar Kota semakin diperketat.

Masyarakat umum yang mau masuk ke Mapolres Blitar Kota akan melalui proses pemeriksaan ketat, tidak hanya melakukan pengecekan suhu tubuh sebagai antisipasi Covid-19, melainkan juga dilakukan pengecekan barang bawaannya.

Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan petunjuk Polda Jatim dan Mabes Polri, untuk melakukan pengawasan yang ketat utamanya di Mapolres, untuk menjaga situasi aman dan kondusif.

Iptu Ahmad Rochan menjelaskan, petugas yang berjaga di pos memeriksa semua pengunjung yang datang ke Polres Blitar Kota. Petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan para pengunjung. Pengunjung yang mengenakan jaket juga diminta untuk melepasnya.

Selain itu, petugas juga menggunakan satu jalur untuk akses keluar masuk pengunjung. Pengunjung masuk dan keluar hanya lewat satu pintu utama di Polres Blitar Kota.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya sudah memberikan instruksi dan memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan di Markas Komando di wilayahnya, pasca peristiwa penyerangan di Mabes Polri oleh orang tak dikenal pada Rabu sore kemarin.

Menurut Leonard, antisipasinya yang dilakukan selain memperketat penjagaan, pihaknya juga meminta para anggota yang bertugas di Mako ataupun lapangan untuk menerapkan buddy sistem atau saling melindungi saat bertugas.

Selain itu, untuk masyarakat yang sedang datang ke mako untuk menerima pelayanan publik juga akan dicek identitasnya satu persatu sebelum memasuki Polres Blitar. AKBP Leonard M sinambela menegaskan, pihaknya juga memberikan atensi agar jajaran polsek melaksanakan patroli diobjek vital seperti kantor pemerintahan dan tempat ibadah.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, peningkatan pengamanan tersebut dikarenakan kondisi Kamtibnas Nasional terkait aksi teror di tempat ibadah dan kantor polisi sehingga tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap situasi keamanan ditingkat wilayah.

Pihakya juga meminta masyarkat untuk tidak resah dengan adanya aksi teror yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. [nda/din]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x