1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. DPRD Kota Blitar Desak Dinas Terkait Tutup Salah Satu Toko Modern Berjejaring
DPRD Kota Blitar Desak Dinas Terkait Tutup Salah Satu Toko Modern Berjejaring

DPRD Kota Blitar Desak Dinas Terkait Tutup Salah Satu Toko Modern Berjejaring

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar mendesak Dinas terkait segera menutup salah satu toko modern berjejaring di Jalan Bali Sananwetan Kota Blitar, karena tidak memiliki izin.

Hasil sidak Senin siang, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Blitar Totok Sugiharto menemukan salah satu toko berjejaring di Jalan Bali Kota Blitar belum memiliki izin operasional.

Menurut Totok, izin mendirikan bangunan (IMB) toko itu sebagai toko biasa. Sehingga belum memenuhi persyaratan pendirian toko modern. Selain itu, juga melanggar aturan Perda No. 1 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan.

Totok meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga Satpol PP Kota Blitar, tidak segan melakukan tindakkan tegas bagi toko modern yang menyalahi aturan itu.

Sementara Ketua Bapemberda DPRD Kota Blitar Dedik Sudarto menjelaskan, sesuai Perda nomer 1 tahun 2018 seharusnya di ruas Jalan Bali itu hanya diperbolehkan satu toko modern berjejaring saja yang beroperasi. Namun saat sidak, total ada dua toko berjejaring di lapangan.

Dedik mengaku, kuota pendirian toko modern berjejaring di Kota Blitar tahun ini sudah penuh sebanyak 23 toko. Sehingga pendirian salah satu toko modern di Jalan Bali yang tidak berizin itu melanggar Perda Kota Blitar.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar Suharyono membenarkan, toko modern berjejaring di Jalan Bali belum memiliki izin. Izin yang dimiliki hanya izin mendirikan bangunan (IMB) biasa dan izin mendirikan toko.

Suharyono akan segera menindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku dan melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x