1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 5 Kecamatan di Kabupaten Blitar Terdampak Gemba Bumi 5,3 SR
5 Kecamatan di Kabupaten Blitar Terdampak Gemba Bumi 5,3 SR

5 Kecamatan di Kabupaten Blitar Terdampak Gemba Bumi 5,3 SR

0

MayangkaraNews.com . Lima kecamatan di Kabupaten Blitar ikut terdampak Gempa bumpi 5,3 SR pukul 9.21 Jumat pagi, rata-rata bangunan mengalami kerusakan ringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Achmad Cholik menjelaskan, data update terkini, dampak gempa bumi dengan kekuatan 5,3 SR yang terjadi pukul 9.21 Jumat pagi terjadi kerusakan di 5 Kecamatan meliputi Kecamatan Binangun, Wlingi, Panggungrejo, Doko dan Wonotirto.

Cholik mengatakan, bangunan yang mengalami kerusakan di kecamatan Binangun meliputi musholla kantor dan atap genteng ambrol, Kantor Desa Serang Panggungrejo, Rumah Warga di Wonotirto dan Wlingi serta Kantor Desa Sidorejo Doko.

BPBD sudah mendatangi lokasi untuk melakukan pembersihan di lokasi. Hasil pemantauan yang dilakukan bangunan tergolong mengalami kerusakan ringan. Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa bumi ini.

Data dari BMKG gempa kekuatan 5,3 SR dengan titik lokasi dari Kabupaten Malang dan terjadi gempa susulan kekuatan 4,8 SR pada pukul 9.43 WIB. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x