1. Home
  2. Kesehatan
  3. 58 PMI Kabupaten Blitar Jalani Test Swab PCR, Setelah Pulang dari Luar Negeri
58 PMI Kabupaten Blitar Jalani Test Swab PCR, Setelah Pulang dari Luar Negeri

58 PMI Kabupaten Blitar Jalani Test Swab PCR, Setelah Pulang dari Luar Negeri

0

MayangkaraNews.com . Blitar – 58 Pekerja Migran Indonesia asal Kabupaten Blitar, Selasa ini dijadwalkan menjalani test swab PCR setelah melakukan karantina di sejumlah hotel setelah pulang dari luar negeri.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan, update data mulai 30 April hingga saat ini tercatat ada 78 PMI habis masa kontrak di luar negeri yang pulang ke Kabupaten Blitar.

Menurut Eko, untuk 8 PMI sudah pulang ke rumahnya masing-masing karena hasil PCR negatif Covid-19, sementara 12 PMI Selasa ini juga dijadwalkan pulang karena juga hasil PCR negatif.

Eko menjelaskan, 58 PMI yang baru tiba di Kabupaten Blitar 2 Mei lalu, Selasa ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan PCR oleh petugas rumah sakit. Menurut Eko, PCR akan dilakukan oleh petugas rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi untuk lokasi karantina di hotel Kharisma Wlingi.

Sementara untuk PMI yang menjalani karantina di hotel Ilhami Jatilengger Ponggok maupun di Poltekes Kota Blitar, pengambilan sample swab akan dilakukan oleh petugas rumah sakit Srengat.

Eko memastikan, untuk PMI yang tiba di Kabupaten Blitar akan dijemput di Surabaya dan menjalani karantina di hotel yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Blitar untuk dilakukan test swab PCR.

Untuk PMI yang negatif diperbolehkan pulang, sementara PMI yang positif akan melanjutkan isolasi di tempat yang disediakan pemerintah. [april]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x