1. Home
  2. Kesehatan
  3. 6 Kafe Di Kota Blitar, Ditempel Stiker Pelanggar Protokol Kesehatan
6 Kafe Di Kota Blitar, Ditempel Stiker Pelanggar Protokol Kesehatan

6 Kafe Di Kota Blitar, Ditempel Stiker Pelanggar Protokol Kesehatan

0

MayangkaraNews.com . 6 kafe di Kota Blitar ditempel stiker pelanggar prokes karena membiarkan pengunjungnya tidak memakai masker, pada Sabtu malam kemarin. Selain 6 tempat usaha, 19 orang pelanggar prokes juga diberi sanksi tipiring.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, operasi yustisi skala besar itu digelar mulai jam 7 malam hingga jam setengah 12 sabtu malam. Operasi yustisi digelar di alun-alun dan sejumlah kafe di wilayah Kota Blitar. Hasilnya, petugas menindak sebanyak 43 pelanggar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari total itu, sebanyak 19 orang dikenai sanksi tindak pidana ringan atau tipiring, 16 orang dikenai sanksi teguran lisan dan delapan orang dikenai sanksi teguran tertulis. Dari 19 pelanggar yang dikenai sanksi tipiring, 6 di antaranya merupakan tempat usaha atau kafe dan angkringan. 6 tempat usaha yang dikenai sanksi tipiring juga ditempeli stiker pelanggar protokol kesehatan atau prokes.

Menurutnya, penempelan stiker di tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan sebagai efek jera. Stiker akan di lepas bila sidang di pengadilan sudah selesai. Namun apabila setelah sidang masih ditemukan tidak mematuhi prokes akan ada evaluasi dari Pemkot Blitar terhadap tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan itu.

AKBP Yudhi menambahkan, operasi yustisi ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Blitar. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x