1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 69 Peserta UNP di Kota Blitar Batal Mengikuti UNP Matematika
69 Peserta UNP di Kota Blitar Batal Mengikuti UNP Matematika

69 Peserta UNP di Kota Blitar Batal Mengikuti UNP Matematika

0

Mayangkaranews.com : 69 peserta UNP di Kota Blitar batal mengikuti UNP Matematika. Hari Kedua pelaksanaan Ujian Nasioanal Perbaikan Matematika Selasa 30 Agustus 2016 dari total peserta di Kota Blitar seharusnya 181 peserta hanya 112 peserta yang hadir mengikuti UNP sehingga total ada 69 peserta UNP yang batal mengikuti UNP Mapel Matematika tanpa alasan yang jelas. Dari data yang diperoleh reporter di lapangan di SMK Islam Kota Blitar dari total 47 peserta hanya dihadiri 30 peserta di SMAN 1 Kota Blitar dari 36 peserta hanya dihadiri 11 peserta dan SMKN 1 Kota Blitar dari total 98 peserta dihadiri 71 peserta. Kepala Sekolah SMKN Kota Blitar – Solikin mengatakan meski hanya sebagian saja peserta yang hadir pelaksanaan UNP tetap berjalan sesuai teknis pelaksanaan. Sementara Teknisi Pelaksanaan UNP di SMKN 1 Kota Blitar – Agus Wiododo mengatakan UNP di SMKN 1 Kota Blitar dibagi menjadi 2 sesi-sesi pertama hanya dihadiri 42 peserta dan sesi kedua dihadiri 29 peserta. Pihak sekolah tidak menerima tembusan ijin dari masing-masing peserta yang tidak hadir
Dari pantauan reporter di 3 sekolah penyelenggara Ujian Nasional perbaikan atau UNP dihari kedua UNP berjalan lancar dengan presentase kehadiran peserta 60 persen.
Sementara Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Blitar – Samsul Hadi mengatakan berdasarkan hasil konfirmasi masing-masing sekolah kepada para peserta yang tidak mengikuti Ujian Nasional perbaikan hari pertama 29 Agustus mayoritas mereka sedang mengikuti kegiatan ospek di perguruan tinggi mereka. Pelaksanaan UNP tahun 2016 sempat mengalami perubahan jadwal atau molor dari jadwal yang ditentukan pihak Kemendikbud dari sebelumnya awal agustus mejadi akhir Agustus sehingga banyak peserta yang tidak bisa mengikuti karena jadwal pelaksanaannya berbenturan dengan kegiatan mereka di perguruan tinggi mereka. Sementara itu Kepala Sekolah SMK Islam Kota Blitar – Solikin mengatakan sebelum pelaksanaan UNP pihaknya mengeluarkan cukup banyak surat dispensasi kepada puluhan pendaftar UNP di SMK Islam untuk mendapat ijin dari perguruan tinggi mereka tetapi sepertinya banyak yang tidak mendapat ijin sehingga tidak bisa hadir. Selain itu jika sudah diterima di Perguruan Tinggi, nilai UNP juga sudah tidak berpengaruh sehingga banyak peserta yang memilih mundur atau batal mengikuti. Samsul menambahkan selain ospek ada beberapa peserta yang sudah bekerja di luar kota Blitar. Sebelumnya tingkat kehadiran pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan di 3 sekolah di Kota Blitar hanya sekitar 60 persen dari total peserta.(Nita)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x