1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 7 Cabang atau Golongan Lomba MTQ Kota Blitar Minim Peserta
7 Cabang atau Golongan Lomba MTQ Kota Blitar Minim Peserta

7 Cabang atau Golongan Lomba MTQ Kota Blitar Minim Peserta

0

mayangkaranews.com : Dari hasil rekap peserta MTQ terakhir Selasa 13 September 2016, cabang atau golongan lomba Tilawah dewasa Putra-Putri hanya ada 2 pendaftar, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 jus Tilawah Putra-Putri 3 pendaftar, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 20 jus Putra-Putri dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 30 jus Putra-Putri masing-masing hanya 1 pendaftar, Tafsir Bahasa Indonesia Putra-Putri 2 pendaftar, Tafsir Bahasa Inggris Putra-Putri 1 pendaftar dan khusus Tafsir Bahasa Arab Putra-Putri tidak ada pendaftar.
Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar – HM. Solekan mengatakan, ketatnya syarat peserta yang ditetapkan Kanwil Kemenag Jawa Timur, dimana satu peserta hanya boleh mendaftar 1 cabang atau golongan, diduga menjadi penyebab utama beberapa cabang atau golongan minim pendaftar. Selain itu mencari peserta yang memang menguasai dengan baik 7 cabang atau golongan itu di Kota Blitar memang sulit, karena jarang ada yang bagus.
“Panitia tetap menggelar cabang atau golongan yang minim peserta itu saat pelaksanaan MTQ Kota Blitar” kata HM. Solekan. Tetapi tetap tidak akan memberikan gelar juara satu atau dua dan tidak akan mengirim mereka ke MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. MTQ tingkat Kota Blitar dilaksanakan pada 16 sampai 18 September 2016 di MAN Kota Blitar.(Yuda)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x