1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 8 Hewan Ternak Milik Warga Pagerwojo Mati Tidak Wajar

8 Hewan Ternak Milik Warga Pagerwojo Mati Tidak Wajar

0

MayangkaraNews.com . Satu Pekan terakhir, 8 hewan ternak warga Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo mati tidak wajar karena ditemukan kawat besi dan batu dalam lambung hewan ternak tersebut.

Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Mulyono Susanto mengatakan, dalam waktu sepekan terakhir atau beberapa hari sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H, 8 hewan ternak milik beberapa warga di Desa Sidomulyo mati secara mendadak.

8 hewan itu, 7 diantaranya hewan Sapi dan satu hewan ternak kambing. Mulyono menyebut, kejadian hewan ternak mati sebenarnya sudah lumrah terjadi bagi para peternak.

Namun dalam sepekan terakhir ini ada kematian yang berturut-turut dan membuat pemilik hewan ternak curiga dan memutuskan untuk membuka lambung hewan ternak yang telah mati itu dan ditemukan benda-benda seperti kawat, besi, pasir dan batu dalam lambung hewan tersebut.

Sementara itu, salah satu pemilik hewan Sapi yang mati Dwi Efendi membenarkan bahwa ada beberapa sapi yang mati didalam lambungnya ditemukan kawat, besi, pasir dan krikil. Efendi menyebut, satu sapi miliknya yang mati ditemukan krikil dan pasir dalam lambungnya. Sementara satu sapi masih dalam kondisi sakit.

Mulyono menambahkan, pihkanya juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Peternakan dan Hewan Tulungagung untuk diselidiki lebih lanjut. [anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x