1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. 80 persen CJH asal Kabupaten Blitar yang memiliki kebugaran yang kurang
80 persen CJH asal Kabupaten Blitar yang memiliki kebugaran yang kurang

80 persen CJH asal Kabupaten Blitar yang memiliki kebugaran yang kurang

0

Mayangkaranews.com : 80 persen CJH asal Kabupaten Blitar yang memiliki kebugaran yang kurang dan hanya 20 persen CJH asal Kabupaten Blitar yang memiliki kebugaran yang baik. Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Masalah Kesehatan (P2MK) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Dr. Christine Indrawati mengatakan, hasil tes kebugaran para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar yang dilakukan Dinas Kesehatan menunjukkan jika hanya 135 CJH dari total 677 CJH yang memiliki kebugaran baik atau diyakinkan bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik tanpa ada kesulitan baik masalah fisik atau kesehatan.
Sedangkan 60 persen CJH masuk kategori sedang, artinya harus melakukan antisipasi saat berada di tanah suci dengan selalu menyediakan obat dan 20 persen lainnya masuk kategori kurang karena memiliki daya tubuh dan kebugaran yang kurang karena mayoritas mereka lansia dan memiliki penyakit bawaan seperti diabetes hipertensi dan penyakit beresiko lainnya. Dr. Christine menjelaskan dari 20 persen CJH yang masuk dalam kategori kebugaran kurang baik mendapat perhatian dan pengawasan khusus selama pelaksanaan ibadah haji.
Dr. Christine menambahkan sebanyak 67 atau 10 persen calon jamaah haji asal Kabupaten Blitar tidak diperiksa kebugarannya karena tidak memungkinkan menjalani tes kebugaran karena sudah dinyatakan tidak mampu melaksanakan ibadah haji tanpa pendampingan.(Nita)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x