1. Home
  2. Agama
  3. 86 Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Batal Berangkat
86 Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Batal Berangkat

86 Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Batal Berangkat

0

MayangkaraNews.com ► 86 calon jamaah haji asal Kota Blitar batal berangkat haji tahun ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Blitar Habibur Rohman mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan untuk membatalkan keberangkatan jemaah indonesia untuk melaksanakan ibadah haji 1442 Hijriah/2021 Masehi dikarenakan pandemi Covid19.

Habibur menyebut, pembatalan keberangkatan haji tahun ini merupakan keputusan terbaik di masa pandemi.

Habibur menjelaskan, sebenarnya ada 86 data dan berkas calon jamaah haji asal Kota Blitar yang sudah diserahkan ke kantor wilayah Kementerian Agama Pusat, untuk berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini namun karena adanya pembatalan, maka ke 86 orang calon jamaah ini akan menjadi prioritas keberangkatan haji pada tahun 2022 mendatang.

Namun apabila ada calon jamaah haji yang ingin mengambil uangnya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Kemenag Kota Blitar dengan membawa KTP dan bukti setoran lunas pembayaran haji.

Habibur menambahkan, ke 86 orang calon jamaah haji yang batal berangkat itu sudah melaksanakan vaksin untuk persiapan keberangkatan haji.

Seperti diketahui, pembatalan keberangkatan haji itu dituangkan melalui keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriyah atau 2021 masehi dan disampaikan langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi persnya yang disiarkan secara daring Kamis (3/6/2021), [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial