1. Home
  2. Agama
  3. 86 Paspor Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Yang Batal Berangkat Dikembalikan
86 Paspor Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Yang Batal Berangkat Dikembalikan

86 Paspor Calon Jamaah Haji asal Kota Blitar Yang Batal Berangkat Dikembalikan

0

MayangkaraNews.com . 86 paspor calon jamaah haji asal Kota Blitar yang batal berangkat tahun ini, akan dikembalikan pada pekan depan. Saat ini Kemenag Kota Blitar sedang mempersiapkan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Blitar Habibur Rohman mengatakan, pihaknya telah menerima 86 paspor itu dari Kanwil Kemenag Jawa Timur sejak 15 Juni lalu.

Pengembalian ini, berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriah.

Selain itu, pihaknya juga mendapat jatah dua paspor lagi asal kabupaten, karena ada mutasi. Sehingga total paspor calon jamaah haji yang diterima 88 paspor.

Habib mengatakan, nantinya petugas akan mengembalikan paspor itu kepada pemiliknya masing-masing. Habib mengatakan, mereka yang gagal berangkat haji tahun ini, tetap diprioritaskan pada tahun depan selama kuota haji tersedia.

Habib mengaku, meski sedih namun calon jamaah haji menerima keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk membatalkan calon haji karena pandemi Covid-19.

Habib meminta, seluruh calon jamaah haji tetap bersabar dalam menyikapi hal ini. [foto ilustrasi. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial