Home Ekonomi Akibat Corona, Anggaran Pembangunan Pasar Ngunut Pasca Kebakaran Turun Hingga Rp 10 Milyar
Akibat Corona, Anggaran Pembangunan Pasar Ngunut Pasca Kebakaran Turun Hingga Rp 10 Milyar

Akibat Corona, Anggaran Pembangunan Pasar Ngunut Pasca Kebakaran Turun Hingga Rp 10 Milyar

0

MayangkaraNews.com . Anggaran untuk pembangunan Pasar Ngunut Tulungagung mengalami penurunan hingga Rp 10 milyar karena refocusing anggaran penanganan Covid-19. Akibatnya, beberapa kios & los untuk pedagang tidak dibangun tahun ini.

Kepala Dinas Perindutrian & Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Tulungagung, Imroatul Mufida mengatakan tahun 2020 ini untuk pembangunan Pasar Ngunut sebenarnya sudah disetujui anggaran sebanyak Rp 32,45 milyar.

Namun karena pandemi Virus Corona atau Covid-19, kata dia, beberapa anggaran mengalami refocusing sehingga anggaran untuk pembangunan Pasar Ngunut turun Rp 10 milyar menjadi Rp 22,45 milyar.

Ia menjelaskan besaran anggaran dari dana TP atau Tugas Pembantuan dari Kemendag RI sebelumnya sebesar Rp 10 milyar kini menjadi Rp 2,5 milyar. Anggaran bantuan keuangan dari Pemprov Jatim masih tetap sebesar Rp 12 milyar & dana dari APBD berkurang Rp 2,5 milyar menjadi Rp 7,95 milyar.

Imroatul mengakui akibat pemangkasan anggaran ini beberapa los & kios di Pasar Ngunut yang ada di dalam pasar tidak dapat dibangun semua karena dari perencanaan pembangunan sudah dihitung anggaran sebanyak Rp 32,45 milyar.

Namun untuk pembangunan kios bagian depan dimungkinkan dapat terselesaikan karena anggaran berasal dari Pemprov Jatim yang tidak mengalami pemangkasan anggaran.

Ia menambahkan pembangunan Pasar Ngunut pasca kebakaran pada 8 November 2020 lalu, saat ini masih dalam tahap finalisasi DED.

Setelah itu, minggu depan ditargetkan memulai lelang fisik & diperkirakan pertengahan Juli nanti mulai pengerjaan, sehingga pembangunan Pasar Ngunut dapat selesai pada pertengah November 2020 mendatang.

[foto Pasar Ngunut pasca kebakaran, dari Imam Dawak pada 9 November 2020. suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial