1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Alih Status IAIN Tulungagung Menjadi UIN Tulungagung Menunggu Perpres Presiden
Alih Status IAIN Tulungagung Menjadi UIN Tulungagung Menunggu Perpres Presiden

Alih Status IAIN Tulungagung Menjadi UIN Tulungagung Menunggu Perpres Presiden

0

MayangkaraNews.com . Alih status IAIN menjadi UIN Tulungagung hanya tinggal menunggu ditekennya Perpres oleh Presiden Joko Widodo.

Kasubbag Humas IAIN Tulungagung Ulil Abshor mengatakan, tahapan proses alih status IAIN Tulungagung menjadi UIN Tulungagung sudah dilalui seluruhnya oleh pihak kampus.

Ulil menjelaskan, di akhir Januari lalu pihaknya sudah diundang oleh Kemenkumham untuk harmonisasi rancangan Perpres sebelum diajukan oleh Mensesneg ke Presiden. Saat ini Perpres peralihan status UIN ini hanya tinggal menunggu diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Ulil belum dapat memastikan kapan Perpres itu diteken, namun pihaknya berharap di tahun ini kampus sudah berganti status menjadi UIN Tulungagung.

Ulil menambahkan sesuai dengan draf pengajuan peralihan status #IAIN ke UIN, rencananya kampus akan memiliki nama baru yaitu UIN Sayyid Ali Rahmatullah atau UIN SATU.

Pihak kampus IAIN Tulungagung sedang menjajaki beberapa lokasi yang akan dijadikan calon lokasi pengembangan kampus, saat sudah berganti status menjadi UIN.

Kasubbag Humas IAIN Tulungagung Ulil Abshor mengatakan, luas lahan kampus IAIN Tulungagung masih belum memenuhi syarat bila nanti sudah berganti status menjadi Universitas Islam Negeri.

Karena itu rencananya kampus akan melakukan perluasan, namun bukan di sekitar lokasi kampus yang saat ini sudah berdiri melainkan menyasar lokasi lain yang juga representatif.

Ulil belum bisa memastikan dimana lokasi perluasan kampus nantinya, karena saat ini masih dilakukan monitoring oleh tim yang sudah dibentuk oleh internal kampus.

Menurut Ulil, tidak ada persyaratan khusus untuk calon lahan perluasan kampus nanti, terpenting lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan aktivitas masyarakat. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x