Home Hukum & Kriminal Anak Dibawah Umur Melahirkan Di Toilet Puskesmas Kauman Tulungagung
Anak Dibawah Umur Melahirkan Di Toilet Puskesmas Kauman Tulungagung

Anak Dibawah Umur Melahirkan Di Toilet Puskesmas Kauman Tulungagung

0

Mayangkaranews.com, Tulungagung — Peristiwa itu terjadi Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 20.30 WIB di toilet Puskesmas Kauman.

“Awalnya sekitar pukul 18.30 WIB, Bunga, bukan nama sebenarnya (16) mendatangi Puskesmas Kauman bersama ibunya untuk mengecek kondisi perutnya yang sakit. Kemudian saat kita tangani, perut bunga yang lumayan buncit sempat diperiksa dan kita tanya apakah bunga dalam kondisi hamil, namun ibunya dengan tegas menyangkal bunga tidak hamil karena masih sekolah. Kemudian sekitar pukul 20.30 WIB, Bunga diantar ibunya ke toilet, namun setelah ditunggu cukup lama Bunga tidak juga keluar dari toilet, ibunya kemudian memanggil dokter jaga karena ada aliran darah dari dalam toilet. Dan saat dibuka, Bunga sudah melahirkan di dalam toilet, sedangkan sang bayi saat dilahirkan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelas dokter Aris Setiawan Kepala Puskesmas Kauman Tulungagung.

Dokter Aris melihat kalau dari berat bayi sebesar 2,9 kilogram, sang bayi sudah masuk kategori layak lahir. Saat ini kondisi Bunga masih dalam tahap pemulihan di kamar persalinan Puskesmas Kauman, sedangkan jenazah sang bayi sudah dibawa ke RSUD dokter Iskak. [Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial