1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diperbolehkan Melakukan Perjalanan Kereta Api
Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diperbolehkan Melakukan Perjalanan Kereta Api

Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diperbolehkan Melakukan Perjalanan Kereta Api

0

MayangkaraNews.com . Anak usia dibawah 12 tahun sudah boleh melakukan perjalanan KA.

Manajer Humas PT. Kereta api Indonesia Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sesuai dengan surat edaran terbaru Kemenhub No. 89 tahun 2021, mulai saat ini calon penumpang kereta api yang berusia 12 tahun sudah di izinkan melakukan perjalanan dengan beberapa syarat.

Ixfan menyebutkan, untuk penumpang KA yang masih berusia dibawah 12 tahun tidak diwajibkan menunjukkan surat vaksin maupun aplikasi Peduli Lindungi. Namun mereka wajib menunjukkan kartu keluarga serta wajib didampingi oleh keluarga atau orangtua yang terkait.

Selain itu, untuk perjalanan KA jarak jauh, anak usia dibawah 12 tahun wajib melakukan test rapid antigen dengan masa berlaku 1x24jam.

Ixfan mengatakan, untuk saat ini fasilitas rapid test antigen yang tersedia di stasiun-stasiun hanya untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak usia dibawah 12 tahun bisa melakukan rapid test antigen di fasilitas kesehatan di daerah masing-masing.

Ixfan menambahkan, mulai 26 Oktober mendatang seluruh calon penumpang KA jarak jauh maupun KA lokal wajib menunjukkan Identitas asli KTP, karena saat ini seluruh pelayanan tiket kereta api sudah terintegrasi dengan applikasi Peduli Lindungi. [Foto ilustrasi. Hazwie]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x