Home Agama Anggaran Terbatas, Tidak Semua Calon Pengantin Di Kota Blitar Mendapatkan Bimbingan Pra Nikah Pada Tahun Ini
Anggaran Terbatas, Tidak Semua Calon Pengantin Di Kota Blitar Mendapatkan Bimbingan Pra Nikah Pada Tahun Ini

Anggaran Terbatas, Tidak Semua Calon Pengantin Di Kota Blitar Mendapatkan Bimbingan Pra Nikah Pada Tahun Ini

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Tahun 2019, Kementerian Agama atau Kemenag Kota Blitar mendapat alokasi anggaran hanya untuk 8 angkatan melakukan bimbingan pra nikah dengan setiap angkatan ada sebanyak 25 pasang calon pengantin.

“Tahun ini hanya akan ada 200 pasang calon pengantin yang akan mendapatkan bimbingan pra nikah. Jumlah itu sudah disesuaikan dengan anggaran yang ada. Anggaran dari pusat untuk melakukan bimbingan pra nikah memang terbatas, dibandingkan dengan jumlah pasangan yang melakukan pernikahan setiap tahunnya. Dengan jumlah 200 calon pengantin untuk tahun ini, artinya tidak semua calon pengantin di Kota Blitar mendapatkan bimbingan pra nikah. Meski terbatas, anggaran bimbingan pra nikah tahun ini mengalami peningkatan karena tahun lalu hanya 6 angkatan atau 150 pasang calon pengantin saja yang mendapatkan alokasi anggaran untuk pendidikan pra nikah,” jelas Masrur Kepala Seksi Bimas Islam Kementrian Agama Kota Blitar.

Masrur menambahkan, bimbingan pra nikah ini bertujuan agar calon pengantin memahami hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial