1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Angka Perkawinan Pada Bulan Islam Dzulhijjah Di Tulungagung Meningkat Hingga Mencapai 1.500 Pasangan
Angka Perkawinan Pada Bulan Islam Dzulhijjah Di Tulungagung Meningkat Hingga Mencapai 1.500 Pasangan

Angka Perkawinan Pada Bulan Islam Dzulhijjah Di Tulungagung Meningkat Hingga Mencapai 1.500 Pasangan

0

MayangkaraNews.com . Angka perkawinan pada bulan Islam Dzulhijjah di Tulungagung mencapai 1.500 pasangan. Jumlah tersebut diakui mengalami peningkatan setelah dua tahun terakhir sempat tidak ada perkawinan pada bulan tersebut imbas Pandemik Covid-19.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kemenag Kabupaten Tulungagung Supriono mengatakan, memang pada dasarnya wilayah Kabupaten Tulungagung merupakan wilayah pesisir selatan yang masih menggunakan tahun perkawinan dengan adat Jawa.

Supriono mengatakan, dalam tahun tersebut ada beberapa waktu yang diyakini sebagai bulan yang baik untuk melakukan perkawinan salahsatunya bulan Dzulhijjah.

Supriono mengakui, saat tren kasus Covid-19 di Tulungagung sedang meningkat, angka perkawinan di Tulungagung pada bulan Dzulhijjah tidak banyak dan bahkan sempat di hentikan sementara karena masuk dalam wilayah PPKM Level 4. Namun ditahun ini, angka perkawinan di Tulungagung saat bulan tersebut mencapai 1.500 pasangan.

Menurut Supriono, selain karena angka kasus Covid-19 yang sudah melandai, prosesi akad nikah yang tidak memerlukan surat keterangan negatif Covid-19 dan pembatasan tamu yang datang menjadi salahsatu faktor angka perkawinan meningkat.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melangsungkan hajat pernikahan agar tetap melakukan protokol kesehatan. [Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x