1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Angkutan Umum Gratis Untuk Pelajar Kabupaten Blitar Akan Dilaunching Pada Akhir Agustus Mendatang
Angkutan Umum Gratis Untuk Pelajar Kabupaten Blitar Akan Dilaunching Pada Akhir Agustus Mendatang

Angkutan Umum Gratis Untuk Pelajar Kabupaten Blitar Akan Dilaunching Pada Akhir Agustus Mendatang

0

MayangkaraNews.com . Angkutan umum gratis untuk pelajar Kabupaten Blitar akan dilaunchingkan pada akhir Agustus mendatang, sebagai upaya melayani pelajar yang tidak memiliki kendaraan dan meminimalisir angka kecelakaan pelajar di Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengatakan, angkutan umum untuk pelajar di Kabupaten Blitar ini merupakan program terbaru di tahun 2022, yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan pelajar, melayani pelajar yang kesulitan mencari angkutan, serta membantu para pelajar yang kurang mampu.

Budi menjelaskan, saat ini angkutan umum untuk pelajar masih dalam tahap uji coba untuk menyesuaikan tujuan dan lintasan agar tidak mengganggu mobil penumpang umum (MPU) lain.

Dalam tahap uji coba ini, pihaknya meluncurkan 4 bus yang saat ini sudah uji coba beroperasi di wilayah Wlingi dan Kanigoro. Menurut Budi, hasil uji coba sejauh ini mendapatkan respon baik dari masyarakat, terutama pelajar yang tidak memiliki kendaraan untuk berangkat dan pulang sekolah.

Budi menambahkan, jika hasil evaluasi akhir program angkutan umum untuk pelajar ini baik, rencananya tahun depan pihaknya akan menambah armada angkutan untuk pelajar di Kabupaten Blitar. [Lubbi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x