Home Lang Lang Kota Antisipasi Bencana Alam, Polres Blitar Menanam Lebih Dari 2.000 Bibit Pohon
Antisipasi Bencana Alam, Polres Blitar Menanam Lebih Dari 2.000 Bibit Pohon

Antisipasi Bencana Alam, Polres Blitar Menanam Lebih Dari 2.000 Bibit Pohon

0

MayangkaraNews.com . Antisipasi bencana alam, Polres Blitar menanam lebih dari 2.000 bibit pohon.

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengatakan Polres Blitar mendukung penuh segala bentuk aksi peduli lingkungan. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon ini harus digelar setiap tahunnya.

Selain merupakan bentuk dari reboisasi, adanya penanaman pohon ini, kata dia, juga mengajarkan kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Bertempat di belakang halaman Mapolsek Lodoyo Timur, AKBP Budi Hermanto memimpin aksi tanam pohon.

Budi menjelaskan penanaman pohon ini mempunyai banyak manfaat terutama di musim hujan. Selain bisa meminimalisir terjadinya bencana longsor, dengan banyak pohon, bisa menjaga kelestarian sumber mata air & menghasilkan oksigen.

Dalam aksi tanam pohon ini, pihaknya menargetkan akan menanam lebih dari 2.000 bibit pohon di 16 Kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Blitar.

Budi menambahkan Polri akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi, mengingat musim hujan akan berlangsung hingga Februari 2020.

Penanaman pohon oleh anggota Polri secara nasional, dimulai dari tingkat Polsek hingga Mabes Polri. Dari lingkungan kantor, asrama Polri hingga di lahan-lahan tidak produktif baik milik Polri, pemerintah maupun warga lainnya. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial