1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Antisipasi Dampak Ekonomi Warga Terdampak Covid-19, Pemkot Blitar Bagikan Makanan Siap Saji
Antisipasi Dampak Ekonomi Warga Terdampak Covid-19, Pemkot Blitar Bagikan Makanan Siap Saji

Antisipasi Dampak Ekonomi Warga Terdampak Covid-19, Pemkot Blitar Bagikan Makanan Siap Saji

0

MayangkaraNews.com . Antisipasi dampak ekonomi warga Kota Blitar yang terdampak Covid-19, Pemkot Blitar akan membagikan 1.000 makanan siap saji setiap hari Jum’at selama pandemi virus Corona yang disiapkan dapur umum di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Priyo Istanto mengatakan setiap hari Jum’at Pemkot Blitar menyiapkan 1.000 makanan siap saji bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Priyo mengatakan di setiap kecamatan sudah disediakan dapur umum. Nantinya, 1.000 makanan itu akan dimasak secara bergilir tiap kecamatan, kemudian 1.000 makanan itu dibagi untuk 3 kecamatan di Kota Blitar.

Di antaranya 400 makanan untuk wilayah kecamatan yang tersedia dapur umur & 600 makanan akan dibagi di 2 kecamatan lainnya.

Priyo mengatakan kewenangan pembagian makanan siap saji diserahkan ke masing-masing kecamatan. Akan tetapi, sasaran pembagian makanan siap saji lebih diutamakan ke tukang becak, tukang sampah & lain-lain.

Ia menambahkan pihak kecamatan bisa mengajukan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan dapur umum itu. [foto dari Pemkot Blitar. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial