1. Home
  2. Kesehatan
  3. Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Siapkan Rumah Sakit Lapangan
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Siapkan Rumah Sakit Lapangan

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Siapkan Rumah Sakit Lapangan

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menyiapkan dua opsi lokasi rumah sakit lapangan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Dua lokasi itu di GOR Soekarno-Hatta dan di Gedung Kesenian.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, kedua lokasi yang dibidik itu sama-sama luas dan bisa menampung lebih banyak pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan, jika rumah sakit penuh.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kebutuhan pendirian rumah sakit lapangan, mulai dari sarana hingga kesiapan psikis masyarakat di lingkungan sekitar.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, untuk lokasi pertama, GOR Soekarno-Hatta di Jalan Kalimantan Sananwetan yang dekat dengan permukiman penduduk, pihaknya masih menunggu keputusan warga apakah setuju atau tidak dengan rencana itu.

Sementara lokasi kedua, di Gedung Kesenian Jalan Kenari Sananwetan yang jauh dari permukiman penduduk dan sudah berpagar keliling. Sehingga dinilai lebih siap untuk dijadikan Rumah Sakit Lapangan.

Santoso menambahkan, sementara ada 300 tempat tidur yang disediakan. Santoso beraharap, rumah sakit lapangan bisa segera didirikan agar penanganan pasien Covid-19 bisa lebih maksimal. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x