Home Lang Lang Kota Antisipasi Pelajar Stres Karena Pembelajaran Daring, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Terapkan Kurikulum Darurat
Antisipasi Pelajar Stres Karena Pembelajaran Daring, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Terapkan Kurikulum Darurat

Antisipasi Pelajar Stres Karena Pembelajaran Daring, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Terapkan Kurikulum Darurat

0

MayangkaraNews.com . Antisipasi pelajar stres karena terlalu banyak tugas sekolah secara online atau daring, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menerapkan kurikulum darurat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar terus mencari solusi agar pelajar dari TK sampai SMP di Kabupaten Blitar tidak stres hingga depresi dengan penerapan sistem belajar daring di tengah pandemi Covid-19.

Budi mejelaskan ada 2 langkah yang dilakukan meliputi penerapan kurikulum darurat di tengah pandemi Covid-19 sehingga kompetensi dasar yang diberikan tidak sebanyak seperti penerapan kurikulum biasa.

Selanjutnya yang kedua, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar selalu menekankan terhadap semua guru agar tidak membebankan tugas secara berlebihan agar siswa yang sudah lama tidak sekolah & belajar di rumah tidak tertekan hingga menyebabkan stres.

Ia memastikan penerapan kurikulum darurat dengan menyesuaikan kompetensi dasar memang diperbolehkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Budi memastikan sampai saat ini sistem pembelajaran daring di Kabupaten Blitar berjalan lancar. [foto ilustrasi, dari TirtoID. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial