Home Kesehatan ASN Pemkab Blitar Warga Kota Positif Corona, Instansi Tempat ASN Bekerja Ditutup Sementara
ASN Pemkab Blitar Warga Kota Positif Corona, Instansi Tempat ASN Bekerja Ditutup Sementara

ASN Pemkab Blitar Warga Kota Positif Corona, Instansi Tempat ASN Bekerja Ditutup Sementara

0

MayangkaraNews.com . Kasus konfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Blitar kembali bertambah satu orang, seorang ASN di Pemkab Blitar. Gugus Tugas instruksikan intansi tempat ASN bekerja ditutup sementara.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Blitar, M Mukhlis mengatakan satu tambahan pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19, seorang perempuan (41) yang diketahui bekerja di salah satu instansi atau ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemkab Blitar, namun sesuai KTP pasien merupakan warga Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Sementara berdasarkan hasil tracing, pasien saat ini berdomisili di Sangut Kelurahan Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar.

Muklis menjelaskan sebelumnya yang bersangkutan mengikuti rapid test yang dilakukan Pemkab Blitar dengan hasil reaktif. Sehingga dilakukan pengambilan swab tenggorokan di RSUD Ngudi Waluyo Wligi & hasil swab dinyatakan positif Corona.

Ia mengatakan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena kondisi sehat & tidak menunjukan gejala Covid-19.

Muklis mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik & tetap saling menjaga dengan menerapkan protol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan data update Covid-19 per Senin 29 Juni 2020 sore, jumlah komulatif pasien positif Corona di Kota Blitar ada 8 orang, dengan rincian 6 orang sembuh & 2 menjalani perawatan.

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti memastikan instansi tempat Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut bekerja harus ditutup sementara selama beberapa hari disesuaikan dengan sisa waktu ASN melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sehingga, kata Krisna, jika dikalkulasi kantor ini akan ditutup sementara selama 2 hingga 3 hari, karena ASN bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. [nindy-april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial