1. Home
  2. Ekonomi
  3. Awal Ramadhan, Harga Daging Ayam di Tulungagung Masih Tinggi
Awal Ramadhan, Harga Daging Ayam di Tulungagung Masih Tinggi

Awal Ramadhan, Harga Daging Ayam di Tulungagung Masih Tinggi

0

MayangkaraNews.com . Harga daging ayam ras di pasar rakyat Tulungagung pada awal ramadhan ini masih tinggi. Sampai saat ini perkilogramnya bisa mencapai RP. 39.000.

Siti salahsatu pedagang ayam di Pasar Ngemplak Tulungagung mengatakan, sejak 2 minggu yang lalu pihaknya mengaku harga daging ayam perkilonya mulai melonjak naik.

Siti menyebut, sebelumnya harga daging ayam hanya Rp. 20.000 perkilo, namun karena ada tradisi megengan sempat melonjak hingga 40 ribu, dan sampai saat ini sudah hampir sepekan harga daging ayam tidak beranjak turun di harga Rp. 39.000 perkilo.

Sementara itu Kabid ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Noor Erliyani mengatakan, dirinya mengakui bila masyarakat Tulungagung akhir-akhir ini lebih banyak mengkonsumsi protein ayam sebagai santapan sehari-hari

Terlebih sebelum memasuki bulan suci ramadhan, masyarakat sekitar melakukan tradisi megengan yang menggunakan ayam sebagai protein utama pada masakannya. Namun demikian, Erliyani melihat ketersediaan daging ayam ras di Tulungagung masih sangat aman hingga menjelang hari raya idul fitri.

Erliyani menyebut, ketersediaan daging ayam saat ini mencapai 36 ton dan kebutuhan hanya 32 ton. Erliyani juga melihat fenomena kenaikkan harga ini tidak akan berangsur lama karena ketersediaannya yang masih sangat banyak. [foto ilustrasi malangpos. hazwie]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial