Home Kesehatan Awalnya Untuk Peringatan Hari Jadi Kota Blitar, Anggaran Rp 15 Miliar Dialihkan Ke Penanganan Corona
Awalnya Untuk Peringatan Hari Jadi Kota Blitar, Anggaran Rp 15 Miliar Dialihkan Ke Penanganan Corona

Awalnya Untuk Peringatan Hari Jadi Kota Blitar, Anggaran Rp 15 Miliar Dialihkan Ke Penanganan Corona

0

MayangkaraNews.com . Anggaran Rp 15 miliar yang semula untuk Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-114 tahun dialihkan untuk penanganan pencegahan Covid-19 atau virus Corona di Kota Blitar.

Plt Walikota Blitar, Santoso mengatakan Pemkot Blitar mengalihkan anggaran sekitar Rp 15 miliar untuk penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Ia menjelaskan semua anggaran itu tadinya disiapkan untuk berbagai kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke-114 tahun selama bulan April nanti. Namun sejumlah kegiatan itu dibatalkan.

Menurut Santoso, anggaran itu akan dipakai untuk menunjang kebutuhan tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, disinfektan & hand sanitizer dalam penanganan virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, anggaran itu juga dipakai untuk mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat, seperti tukang becak, buruh, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak bekerja.

Santoso mengatakan Pemkot Blitar akan memberikan bantuan dalam bentuk sembako. Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan lurah setempat.

Ia menambahkan nantinya anggaran ini bisa bertambah, melihat perkembangan situasi & kondisi yang terjadi.

Seperti diketahui, Peringatan Hari Jadi Kota Blitar digelar setiap bulan April. Sejumlah agenda itu di antaranya Pawai Budaya, Blitar Djadoel, pertunjukan wayang kulit & beberapa kegiatan lainnya. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial