Home Ekonomi Banyak Digunakan Untuk Disinfektan, Stok Zat Pemutih Pakaian Di Blitar Mulai Langka
Banyak Digunakan Untuk Disinfektan, Stok Zat Pemutih Pakaian Di Blitar Mulai Langka

Banyak Digunakan Untuk Disinfektan, Stok Zat Pemutih Pakaian Di Blitar Mulai Langka

0

MayangkaraNews.com . Banyak digunakan sebagai disinfektan, keberadaaan zat pemutih pakaian di Kabupaten Blitar mulai langka.

Zat pemutih pakaian disebut sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat cairan disinfektan karena mengandung Sodium-Hypochlorite.

Beberapa supermarket besar di Kademangan & Sutojayan, misalnya, mengakui stok zat pemutih pakaian dengan beberapa merek kosong sejak 3 hari terakhir. Banyak masyarakat membeli untuk keperluan semprot disinfektan secara mandiri.

Satu di antara pemilik toko di Kademangan, Lina mengaku stok pemutih pakaian banyak sekali dicari, utamanya sejak Minggu 23 Maret 2020 lalu. Padahal sebelumnya minat membeli pemutih pakaian ini sangat rendah sehingga stok di toko tidak terlalu banyak.

Ia mengatakan sampai saat ini banyak masyarakat yang ingin membeli pemutih pakaian, namun karena stok yang kosong, terpaksa tidak bisa mendapatkan barang.

Satu di antara pembeli, Ana warga Kademangan mengakui kesulitan mencari pemutih pakaian di sejumlah supermarket maupun toko besar di Kademangan. Bahkan sudah dicari di beberapa tempat seperti di Kanigoro juga kehabisan stok.

Ana mengakui mendapat informasi dari internet jika pemutih pakaian bisa digunakan sebagai bahan dasar sebagai disinfektan di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona. [foto ilustrasi, dari hypegridid. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial