Home Lang Lang Kota Banyak Jagal Di Kabupaten Blitar Yang Masih Menyembelih Sapi Betina Dengan Alasan Harga Yang Murah
Banyak Jagal Di Kabupaten Blitar Yang Masih Menyembelih Sapi Betina Dengan Alasan Harga Yang Murah

Banyak Jagal Di Kabupaten Blitar Yang Masih Menyembelih Sapi Betina Dengan Alasan Harga Yang Murah

0

Mayangkaranews.com : Banyak jagal di Kabupaten Blitar yang masih menyembelih sapi betina dengan alasan harga yang murah. Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar – Yudha Satya Wardana mengatakan sampai saat ini pihak direktorat jendral peternakan dan kesehatan hewan meminta Pemkab Blitar terus menggencarkan sosialisasi dan pengawasan penyembelihan sapi betina produktif. Menurut Yudha dengan populasi sapi potong terbesar di Jawa Timur saat ini diketahui ada sekitar 95% jagal yang menyembelih sapi betina produktif dengan alasan harga sapi yang lebih murah daripada sapi jantan. Yudha mengaku harga sapi betina bisa lebih murah 3 sampai 5 juta perekor sehingga dapat membuat untung jagal lebih besar namun jika tetap dilakukan akan merusak dan juga berbahaya bagi populasi yang akan berkurang.
Yudha menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi merata disemua kecamatan di kabupaten blitar tentang aturan penyembelihan diatur dalam undang-undang nomor 41 tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan yang Jika melanggar keamanan pangan maka ancamannya pidana hingga kurungan penjara dan saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk penanganan.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial